[Masalah Berat Badan]
Aleya Hamz
Bagaimana diet untuk tetap sehat dan dapat bonus langsing?
18:50 25/01/2022
Silviana Putri, S.Gz ahligizi
Hai, Terima Kasih telah bertanya di Dietducate.
Perkenalkan saya Ahli Gizi Silvi.
Diet untuk tetap sehat tentu harus yang bergizi seimbang ada sumber karbohidrat (nasi, kentang, dll), protein dan lemak (ayam, daging, ikan, telur, dll), serta vitamin mineral dan serat (sayur dan buah).
Untuk mendapatkan BB ideal dan bentuk tubuh yang diinginkan, yang harus diperhatikan adalah
1. Asupan kalori dari makanan harus sesuai dengan usia, jenis kelamin, dan jenis aktifitas.
2. Jika Anda ingin menurunkan BB, Anda dapat mengurangi 300-500 kalori per hari secara bertahap.
3.Anda dapat memperbanyak makan makanan tinggi serat yaitu buah dan sayur yg dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.
4. Mengurangi minuman dan makanan yg manis dan tinggi kalori seperti gorengan dan keripik, dapat membantu untuk mengurangi asupan kalori harian Anda. Ganti minuman dengan air putih, serta ganti camilan dengan buah atau sayur.
5. Lakukan olahraga rutin 3-5 kali selama 30 menit. Lakukan pula jenis olahraga yg dapat melatih otot sehingga Anda mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.
Semoga membantu
19:08 25/01/2022