[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Siang dok, saya remaja usia 19 tahun. Saya ingin menurunkan berat badan, diet apa yang sekiranya tepat ya dok? Melihat bb saya sudah termasuk overweight sekali. Dengan tinggi 165cm dan bb 81kg
03:08 16/02/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Hai hai ..terimakasih sudah menghubungi kami. Kuncinya sederhana, atur pola makan dan imbangi dengan aktivitas fisik dan disiplin.
Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuenai makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi nasi, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah.
Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Semangat.
19:06 10/04/2020