[ASI & Menyusui]
anonim
Bagaimana cara mengatur pola makan dan diet untuk ibu menyusui?
10:29 27/01/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya. Pada dasarnya ibu menyusui memerlukan kalori tambahan untuk memenuhi kebutuhannya. Pada kondisi menyusui di 6 bulan pertama ada penambahan kalori sebesar 330 kkal dan 6 bulan kedua penambahan kalori dari kebutuhan normal adalah 400 kkal. Contoh ibu menyusui 10 bulan dengan BB ideal dgn TB 158 adalah 52 kilogram dengan kebutuhan sehari 1. jika aktifitas ringan : 1560 + 400 = 1960 kkal 2. jika aktifitas sedang : 1690 + 400 = 2090 kkal 3. jika aktifitas berat : 1820 + 400 = 2220 kkal Perbanyak konsumsi sayuran dan buah, hindari makanan tinggi kalori dan makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan.
13:54 29/01/2022