[ASI & Menyusui]
anonim
Diet untuk ibu menyusui pengidap batu empedu? Terima kasih.
11:05 27/01/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziiD.
Pembentukan batu empedu lebih berisiko terjadi pada orang yang sering mengonsumsi makanan berlemak, menderita obesitas, sering merokok, memiliki kolesterol tinggi, atau mengalami penurunan berat badan drastis dalam waktu singkat. Selain itu, wanita hamil, orang yang mengonsumsi obat-obatan tertentu (misalnya pil KB), atau penderita penyakit hati juga lebih berisiko terkena batu empedu.
Bagi pengidap batu empedu disarankan untuk mengkonsumsi makanan tinggi serat bisa didapat dari sayur dan buah buahan, kemdian bisa juga dengan jenis makanan biji bijian, dan juga sumber omega 3 seperti minyak ikan dan minyak zaitun yang dapat membantu proses pengosongan kantung empedu. Pembatasan konsumsi daging dengan andungan lemak yang tinggi.
15:22 05/02/2022
anonim
Kalau olahan kacang-kacangan seperti bumbu kacang (yg sering disajikan bersama gado2/lotek) apakah boleh?
19:15 29/01/2022
Kacang-kacangan diperbolehkan dalam jumlah yang cukup. pembuatan gado-gado bisa diperbanyak jenis sayurannya.
20:08 31/01/2022