[Diet Kolesterol]
Litvina Kurni
Makanan yang tidak boleh dikonsumsi untuk penderita diabetes
21:50 27/01/2022
Hallo Kak Litvina,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Berikut Makanan Yang tidak Dianjurkan Untuk Penderita Diabetes:
Makanan yang terbuat dari tepung terigu
Sayuran yang dimasak dengan tambahan garam, keju, mentega, dan saus dalam jumlah banyak
Buah-buahan kaleng yang mengandung banyak gula
Sayuran kaleng yang mengandung garam tinggi
Daging berlemak dan kulit ayam
Produk susu tinggi lemak
Makanan yang digoreng, seperti ayam goreng, ikan goreng, pisang goreng, dan kentang goreng
Makanan dan minuman mengandung gula tinggi, seperti kue, sirop, dan soda
Semoga Membantu 🙂
05:05 28/01/2022
Litvina Kurni
Hallo kak, maaf mau bertanya lagi ni 🙏
Kenapa sih penderita diabetes itu setelah mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung tepung terigu itu ada yang kakinya gatel-gatel, bengkak, dll
Itug karena apa ya kak 🙏
Semoga Dijawab🙏😊
19:02 05/02/2022
_Terjadinya komplikasi > Akibat kadar gula darah tinggi (hiperglikemia) yang tidak terkontrol.
_Komplikasi ini umumnya berupa gatal2/Pembengkakan/ulkus diabetikum luka akibat infeksi atau kerusakan jaringan kulit pada kaki penderita diabetes. Saat kadar gula darah terlalu tinggi (hiperglikemia), berisiko mengalami kerusakan saraf.
06:00 06/02/2022
Litvina Kurni
Baik, terima kasih kak atas jawaban nya 🙏🙏
17:14 27/02/2022