[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar jika sedang menstruasi tidak boleh mengonsumsi air dingin karena dapat menghambat?
12:39 28/01/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: _Jawabannya Mitos ya _Pemikiran bahwa minum es selama haid akan menghambat siklus menstruasi/menyebabkan pembekuan adalah mitos belaka. _Fakta sebenarnya berkata bahwa siklus menstruasi wanita diatur dan dipengaruhi oleh keseimbangan hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh. Keseimbangan kedua hormon tersebut sangat dipengaruhi oleh kesehatan fisik dan psikologis.  Minuman dingin tidak mempengaruhi keseimbangan hormon pada wanita dan tidak mempengaruhi siklus menstruasi, baik memperlancar maupun menghambat menstruasi. Walaupun minuman dingin tidak mempengaruhi haid, ada sejumlah minuman yang harus Anda hindari selama masa menstruasi. _Beberapa minuman yang harus dihindari selama haid, antara lain: Alkohol > Minum alkohol secara berlebihan dapat memengaruhi jadwal menstruasi Anda. Beberapa penelitian bahkan menduga bahwa minum alkohol selama haid juga bisa menyebabkan nyeri haid hebat. Kopi > Kopi mengandung kafein dengan kadar yang lumayan tinggi. Dengan minum kopi, asam lambung Anda bisa melonjak tinggi.  Tidak hanya menyebabkan keluhan dada panas, asam lambung yang meningkat saat menstruasi juga bisa memperparah nyeri haid. Teh > Teh mengandung zat tanin, yang terbukti dapat menghambat proses penyerapan zat besi di dalam tubuh. Dengan konsumsi teh berlebih, produksi sel darah merah akan terganggu. Jika produksi sel darah merah terganggu saat haid, Anda bisa saja berakhir mengalami anemia defisiensi besi. Soda > Saat haid, Anda mesti benar-benar membatasi diri dari konsumsi minuman yang mengandung soda. Ini karena minuman bersoda mengandung kafein dan gula yang cukup tinggi. Apabila kafein dan gula pada minuman bersoda masuk ke dalam tubuh Anda yang sedang haid, gejala haid yang dirasakan akan bertambah parah. Semoga Membantu 🙂
13:50 28/01/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika Masih Ada yang mau ditanyakan Silahkan Chat dikolom chat ya...
13:49 28/01/2022