[Diet Kolesterol]
anonim
Mohon bantuannya, pengen naikin BB (karena bb underweight, di bawah normal), tapi kondisinya jg harus diet lemak & kolesterol. Terima kasih.
19:07 29/01/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
Selamat malam kak . terimakasih sudah bertanya di dietducate. sy Zagita dr AhligiziId. bb tb brapa kak . biar sy bisa cek status gizinya. kalau mau meningkatkan berat badan. biasakan tubuh untuk konsumsi makanan lebih bnyak dr porsi biasanya. bisa d mulai dr 1 minggu pertama menambah porsi nasi 1/2 centong lebih banyak dr pda biasanya. karena kalau tidak terbiasa banyak justru tubuh akan menolak. untuk jenis makanannya bisa d sesuaikan dengan apa yang d sukai kakak dan membatasi kandungam lemak atau kolesterolnya. bisa d variasikan dengan cara penyajian makanan seperti tidak terlalu sering menggunakan minyak, bisa digoreng , di pepes dll.
20:29 29/01/2022
anonim
Baik kak, bb 50kg tb 169cm kak.. Pengidap batu empedu jd harus kurangi lemak... Itu bagaimana status gizinya kak? Terima kasih
11:57 30/01/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
iya kak dengan bb tb tersebut kakak masuk kategori kurus ringan dengan berat ideal minimal 52.8 kg. peningkatan 2 -3 kg dalam 1 bulan atau 0.5 kg /minggu bisa ditargetkan dengan catatan memperbaiki kualitas tidur, perbaiki pola makan 3x sehari dengan 2 x makan camilan. sekali makan biasakan ada lauk nabati hewani , sayur dan karbohidrat. tiap minggu tingkatkan jumlah karbohidrat. untuk saran makanan yang dapat dikonsumsi adalah daging putih (ayam tanpa gajih dan ikan), semua sayur tinggi serat dengan pengolahan tanpa santan kental , tahu tempe youghrt. sedangkan yang perlu di batasi gorengan , daging merah penuh lemak, semua makanan dengan pengolahan goreng full oil, minuman bersoda, minuman kemasan. masi ada yang mau di tanyakan kak ?
20:15 30/01/2022