[Masalah Berat Badan]
Rika Ayu Rafida
Bagaimana diet yang tepat untuk saya? BB 90 kg TB 165 cm
17:22 30/01/2022
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Rika Ayu Rafida, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 165 cm, berat badan idealnya adalah 59,22 kg dengan rentang 50,37-68,07 kg. Untuk diet yang bisa kak Rika lakukan adalah dengan menerapkan pedoman gizi seimbang dan mengonsumsi makanan sesuai isi piringku. Kak Rika juga bisa mengurangi konsumsi kalori mulai dari 300-500 kalori per hari. Jangan skip makan. Perbanyak makan buah dan sayuran. Kurangi asupan makanan yang tinggi gula, lemak, dan garam. Jangan lupa olahraga secara teratur dan minum air putih yang cukup. Untuk lebih lanjut, kak Rika bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ Semoga dapat membantu.
20:16 30/01/2022