[Masalah Berat Badan]
anonim
kenapa sudah mencoba mengurangi porsi makan tetap tidak turun timbangan berat badan
22:06 30/01/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
selamat malam kak. terimakasih sudah bertanya di dietducate. sy Zagita dr AhligiziId smoga bisa membantu. sebelumnya diet yang kakak jalani sudah berapa lama ? bagaimana cara kk menimbang bb.
yang sering terjadi saat diet penurunan berat badan adalah
1. makanan pokok porsinya berkurang. akan tetapi camilan lebih banyak di konsumsi. sedamgkan kalori 1 bungkus snack bisa saja setara dengan porsi makanan utama.
2. masih sering minum2an manis atau gula2an. makanan sebangsa itu tinggi kalori namun tidak mengeyangkan sedangkan nutrisinya mudah diserap oleh tubuh apabila dibandingkan dengan makanan berat.
3. cara pengukuran bb yang kurang tepat. penimbangan d anjurkan dengan baju seminimal mungkin di jam yang sama, dengan alat yang sama dan setelah BAK dan BAB. karena kadang dikira naik padahal yg berpengaruh adalah cairan atau kadang karena salah alat atau salah baju.
4. terlalu cepat menyimpulkan kegagalan diet. namanya proses. jelas tidak instan. kadang kita merasa sudah lama tapi sebenarnya baru d mulai. dari bb kuris jaman dulu ke bb yang sekarang juga gak langsung overweight kan ? begitu juga dengan mengecilkannya. semuanya adalah PROSES.
Apakah ada yang masih belum jelas ?
22:37 30/01/2022