[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat malam, izin bertanya mengenai berat badan saya yg over weight dan bagian perut yg buncit. Bb saya 70 kg, tinggi 168. Saya jarang olahraga lari karena terkena sakit HNP dan skoliosis. Bagaimana cara agar badan saya turun? Soalnya kalau badan saya gemuk terus akan memperparah HNP/ saraf terjepit saya. Untuk penanganan hnp sudah terapi rawat jalan ke rs. Yg saya tanyakan bagaimana agar berat badan saya turun dan kembali ideal? Terima kasih
22:46 30/01/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID. Hernia Nukleus Pulposus terjadi ketika akibat lingkaran jaringan ikat yang melingkari cakram tulang belakang rusak, sehingga mengakibatkan bantalan yang ada di dalam menonjol keluar. Untuk kasus HNP dan skoliosis sangat kecil kemungkinan terjadi jika hanya dengan melakukan aktifitas lari namun bisa diganti dengan berjalan kaki semampu mungkin. Dalam menurunkan berat badan sama halnya dengan meningkatkan berat badan yaitu membutuhkan waktu dan proses serta konsistensi dalam menerapkan program. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan.
08:22 31/01/2022
anonim
Baik, terima kasih
08:26 31/01/2022
Sama-sama, semoga sehat selalu 😊
10:03 05/02/2022