[ASI & Menyusui]
anonim
Sy nasih menyusui bayi 2 bulan. Diet yang cocok untuk menurunkan berat badan bagaimana ya?
05:35 01/02/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya. Penambahan energi bagi ibu menyusui 6 bulan pertama adalah 330 kkal, pengurangan asupan selama menyusui dan asupan gizi yang tidak seimbang dapat mempengaruhi produksi ASI dan kualitas ASI yang diberikan. Meningkatkan asupan sayur dan buah, Jenis olahraga yang dapat diterapkan seperti berjalan kaki 5-10 km dan easy running 3-5 km bisa dilakukan 3 kali seminggu. Hindari mengkonsumsi makanan tinggi kalori, hindari mengkonsumsi makanan dan minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan.
15:50 02/02/2022