[Masalah Berat Badan]
Nurul Hidayati
Apa saja yang perlu di perhatikan saat diet rendah kalori ya dok?
20:14 01/02/2022
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
halo kak Nurul, terimakasih sudah bertanya di dietducate/ahligizi.id. yang perlu diperhatikan saat diet rendah kalori atau defisit kalori adalah kakak rendah kalorinya 500-800 kalori dibawah kebutuhan kalori kakak dalam sehari ya. jadi misal kebutuhan kalori kakak 2000 kalori, kakak defisit kalorinya 1200 - 1500 kalori ya kak yang disarankan. Dikhawatirkan kalau terlalu rendah akan menimbulkan efek negatif pada tubuh. selain itu frekuensi makan tetap 3 kali makanan utama dan 2 kali selingan ya kak. setiap porsi makan disarankan memenuhi gizi seimbang antara makanan sumber karbohidrat, sumber protein dari lauk nabati dan hewani, sumber serat, vitamin, dan mineral dari sayur dan buah ya kak. Disarankan olahraga minimal 150 menit dalam seminggu sebanyak 3-4 kali dalam seminggu ya kak. semoga membantu 😊
20:53 01/02/2022
Nurul Hidayati
Terimakasih dokter
21:03 01/02/2022