[Masalah Berat Badan]
Niken Diana H
Berat badan saya 51. Ingin diet ke 45. Karena jika gemuk seperti sskarang. Yang gemuk hanya wajah dan lengan. Jadi jelek banget. Kaki dan lainnya gak gemuk.
06:31 02/02/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan defisit kalori, mengganti makanan tinggi kalori dengan makanan rendah kalori, membiasakan sarapan pagi dan ngemil dengan buah, hindari konsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan asupan protein seperti dada ayam dan putih telur, perbanyak konsumsi buah dan sayur, perbanyak aktifitas fisik seperi berjalan kaki 5-10km/hari.
15:50 02/02/2022