[Kehamilan]
Paulina Tarigan
Makanan untuk ibu hamil yang sedang mengalami pendarahan akibat kecapekan
20:25 02/02/2022
Hallo Kak Paulina,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
1. Apel > Buah apel memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga kaya akan antioksidan yang bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh ibu hamil. Meningkatnya sistem kekebalan tubuh karena Kandungan Gizi apel terhadap ibu hamil bisa mengurangi risiko adanya pendarahan, dan juga kandungan B6 dalam buah apel bisa mengatasi muntah-muntah di pagi hari atau morning sickness.
2. Tomat > Kandungan Gizi dan juga senyawa aktif pada buah tomat dapat menguatkan kandungan pada ibu hamil, sehingga bisa mencegah pendarahan yang bisa membahayakan ibu dan juga kehamilannya.
3. Alpukat > Alpukat adalah buah dengan sejuta manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan asam folat yang ada dalam buah alpukat sangat baik untuk menguatkan kandungan dan juga membantu mengoptimalkan pertumbuhan organ vital bagi janin. Alpukat juga merupakan buah yang menjadi sumber lemak tak jenuh yang bisa dijadikan sumber energi yang baik bagi ibu hamil, sehingga terhindar dari rasa lemas dan tidak bertenaga.
4. Berry > Strawberry, blueberry, ataupun raspberry mengandung kalium, asam folat, serta vitamin C yang sangat baik untuk mendukung kesehatan ibu dan juga pertumbuhan janin di dalam kandungan. Tidak hanya menyehatkan, namun rasa lezat dari buah berry bisa dijadikan alternatif camilan sehat untuk ibu hamil. Buah berry bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dijadikan smoothie agar rasanya lebih lezat.
5. Kurma > Kurma tidak hanya berguna untuk menguatkan kandungan pada ibu hamil, tapi juga membantu meningkatkan HB pada tubuh sehingga ibu hamil bisa terhindar dari anemia. Rasanya yang manis dan legit juga menjadikan buah yang satu ini populer dan sering dikonsumsi oleh masyarakat.
6. Pisang > Pisang merupakan sumber energi yang baik bagi ibu hamil, dan juga mengandung senyawa dan juga vitamin yang sangat baik untuk menguatkan kandungan sehingga bisa terhindar dari pendarahan. Pendarahan yang terjadi pada ibu hamil adalah kondisi yang cukup serius dan harus segera tertangani oleh dokter.
06:58 03/02/2022