[Masalah Berat Badan]
Annisa Ersa Fatimah
Berat badan saya 65 tingginya 152. Bagaimana cara menurunkan berat badan agar ideal karena saya gemuknya di betis kaki, lengan dan wajah serta perut aga buncit. Dan bagaimana menentukan makanan sehat untuk diet
07:59 03/02/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
11:33 03/02/2022