[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Saya sudah menerapkan diet sehat,batasi kalori dan minum air putih 2-3 liter, dan juga setiap hari olahraga,akan tetapi saya sering merasa pusing dan pandangan gelap, tips agar tidak drop saat diet menurunkan BB.Terima kasih
08:06 06/02/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
selamat pagi. terimakasih sudah bertanya di dietducate. sy Zagita dr AhligiziId semoga bisa bantu diskusi mengenai ini. bagus sekali kk sudah memilih diet sehat dengan kombinasi olahraga. kira2 diet yang kk jalankan sudah berapa lama ?? ibarat tubuh kayak motor yang udah lama gak di pakai kak. kalau tiba2 di gas tanpa di panasin kira2 seperti apa yaa. ada yang bisa tetap normal ada yang awal2nya justru mati nyalah.
08:15 06/02/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
boleh tau umur , jk , bb dan tb nya kak ?
08:16 06/02/2022
anonim
Umur 25 BB 88 Tinggi 155.Saya baru melakukan diet ini 10 hari sudah turun 5kg, saya juga dibantu dengan seorang psikolog untuk mengubah kebiasaan saya, saya melakukan diet karena saya sering mengkonsumsi obat penurun BB dan pencahar dari SMP dan akhirnya saya terkena BED (gangguan pola makan).Tips agar selalu konsisten dan menjalankan pola hidup sehat.
08:28 06/02/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
kakak sudah ada target penurunan bb ?
08:32 06/02/2022
anonim
Ada 60-55kg
08:33 06/02/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
yaaak benar kaakk 60 kg. adalah bb ideal yang tepat untuk kk. kalau boleh di koreksi dari pola diet kk 10 hari ini sudah cukup baik. kelelahan dan dampak yang kk rasakan adalah respon tubuh yang merasa terlalu berat dan mungkin kaget karena perubahan pola hidup dadakan. penurunan bb 5kg dlm 10 hr memang menggiurkan akan tetapi apabila di lanjutkan tubuh kk bisa tidak kuat dan akirnya bisa merusak rencana diet kk sendiri. diet yang baik d lakukan adalah diet yg dapat kk lakukan selamanya tanpa tersiksa. poin ya g dapat dicermati kembali yaitu 1. dalam 1x makan apakah masih menu lengkap ? (karbo, lauk hewani /nabati, sayur 2. apakah dalam 1 minggu melaksanakan olahraga ada hari istirahatnya ? durasi olahraga apakah tidak lebih dr 1 jam 3. dampak yang kk rasakan di malam hari atau hanya saat selesai olahraga ? 4. bagaimana dengan pola tidur km dan manajemen stress
08:42 06/02/2022
anonim
1. 1x makan (menunya sayur,dan lauk hewani/nabati kadang sayur ber santan). 2.olahraga kadang istirahat,1 minggu ini full durasi 10-30 menit olahraga didalam rumah(sepeda statis,senam aerobik,angkat beban). 3.Dimalam hari saya tidur nyenyak,terkadang juga sulit tidur. 4.Sewaktu diet saya juga stres, karena ketakutan saya takut tidak berhasil dan selalu gagal seperti dulu,dan menjadikan bb selalu naik dan pernah mencapai 95kg.saya juga merasa kadang saya makan apa, tanpa saya sadari dan makan begitu cepat.
09:02 06/02/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
iyaa kak motivasi kk untuk turun bb udah bagus. beberapa hal yang dapat kk terapkan dalam diet pola makan. bisa kk pilih plan 1. tetap konsumsi 3 x makan menu lengkap termasuk karbohidrat dengan jumlah terbatas. tp tanpa ngemil dan minuman manis. 2. 2x makan utama tapi boleh konsumsi kripik , buah tp stop minuman manis dan permen2an di 1 bulan pertama. yang perlu di luruskan adalah. 1.SARAPAN itu PENTING. 2. Karbohidrat itu PENTING. 3. NASI tidak HARAM dalam diet. tp lebih baik bila kadang di ganti dengan kentang, jagung , roti tawar bahkan mie dalam jumlah wajar. kk juga masih konsumsi makanan bersantan it juga bagus. yang penting jamgan terlalu kental dan hasil dihangatkan berkali kali. apabila kebutuhan nutrisi tubuh tidak dipenuhi dengan baik maka bukan hanya kk yang merasaapar akan tetapi semua organ tubuh , kulit , rambut pasti juga kelaparan dan ini tidak baik. tanda salah diet ketika kulit kering, kusam, rambut rontok , mudah lelah, sering tidur atau justru tidak bisa tidur dan bermasalah terhadap kecemasan dll. jangan terlalu jahat terhadap diri sendiri. kk mau kurus agar sehat dan bahagia kan ?. tp kalau jadi sakit2an it juga tidak baik. semangaat kakk lanjutkan yaa sabar. gaada proses yang cepat karna kk masuk dlm kodisi seperti ini juga tidak langsung kan. tidak lamgsung 85 kg juga kan . kk sudah berusaha jadi mari lanjutkan
10:02 06/02/2022
anonim
Untuk olahraga setiap hari apakah bagus? Dengan durasi 10-30 menit.. Dan makan dengan cepat dan lahap apakah bisa menganggu dalam pola diet?
10:10 06/02/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
kurang di anjurkan sih kak. hari istirahat itu penting soalnya. olahraga juga harus ada pemanasan dan pendinginan. bisa kk variasikan hari apa aja yang lari hari apa yang angkat beban atau kadang d selingin senam . cowo juga boleh lo kakk senam. kalau bingung pilihan paket olahraga bisa cek d youtube atau download aplikasi yg bisa bantu olahraga.
10:23 06/02/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
lebuh baik kualitas dr pada intensitas. gpp cuma olahraga 4 - 5x / minggu . tp beneran lemaknya yg kebakar. makanya pentingnya pemanasan. tapi ingat ketika tubuh mengirimkan sinyal tidak kuat seperti pusing, perut sakit dll. olahraga hrs dikurangin atau istirahat bbrapa kali dan minum. jangan olahraga dlm komdisi perut kosong. oyaa koreksi untuk kebiasaan minum kk sudah bagus lebih baik lagi kalau minumnya sebelum makan bukan saat saat makan. dan sebelum olahraga .
10:26 06/02/2022
anonim
Maaf kak terlalu membatasi kalori apakah baik bagi tubuh? Saya cuma membatasi tidak minum rasa manis,tepung2an,dan gorengan saja...
10:20 07/02/2022
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
selama kebutuhan gizi dasar terpenuhi tidak papa kak
10:15 08/02/2022