[ASI & Menyusui]
Nisaul Mukaromah
Bolehkah ibu menyusui diet???
11:20 09/02/2022
Hallo Kak Nisaul,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Ibu Menyusui Tidak Dianjurkan untuk Melakukan Diet Ketat > Karena Busui akan kekurangan energi yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI, sehingga ASI jadi sedikit. Kekurangan energi juga akan membuat Busui lemas.
_Tips Menurunkan Berat Badan Busui
Berikan ASI Sesering Mungkin Sampai Bayi Berusia 2 tahun
Jangan melewatkan waktu makan.
Makanlah dengan porsi kecil, tapi sering.
Konsumsilah Makanan Bergizi Seimbang
Pilih camilan seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.
Hindari minuman manis berkalori, seperti jus, minuman bersoda, ataupun teh dan kopi yang bergula.
Jauhi makanan yang digoreng dan pilihlah makanan yang direbus, tumis, atau panggang.
Perbanyak mengonsumsi makanan sumber serat dan berprotein tinggi.
Jauhi makanan cepat saji.
Usahakan untuk tetap aktif bergerak dan berolahraga yang cocok dengan kondisi tubuh Busui.
Semoga Membantu 🙂
08:20 10/02/2022
Nisaul Mukaromah
Trimakasih dok,untuk ilmunya 😊
18:21 21/02/2022