[Lainnya......]
Sri Sulistyowati
Duit rendah trigliserida
11:28 09/02/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Peningkatan trigliserid disebabkan oleh beberapa hal seperti kelainan genetik, asupan karbohidrat yang berlebihan, kebiasaan konsumsi alkohol, atau penyakit yang berkaitan dengan metabolisme lemak.
Kadar trigiserid dikatakan normal apabila kurang dari 150mg/dL.
Sebagai tindakan pencegahan dapat menerapkan pola diet yang teratur seperti menggunakan minyak sehat atau lemak tidak jenuh seperti kacang-kacangan, biji bunga matahari, alpukat, serta ikan salmon dan ikan sarden. Mengolah makanan bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kanola.
Pembatasan makanan sumber karbohidrat tinggi, gula tinggi dan bahan makanan dari tepung.
Perbanyak konsumsi sayur dan buah serta rajin berolahraga
18:41 09/02/2022