[Masalah Berat Badan]
Falih Basman Mubarok
Dok Saya Mau Bertanya, Berat Badan Saya Sekarang Sekitar 138KG, Nah Saya Udah Pernah Coba Diet Sana Sini Tapi Paling Hanya Manjur Turun 1-4Kg Setelag Itu Hanya Stabil Di Angka Segitu, Lalu Suatu Hari Saya Melihat Orang Diet Dengan Konsul Ke Ahli Gizi Lalu Saya Mencoba Untuk Langsung search, Akhirnya Saya Menemukan Platform ahligizi.id, saya pun ingin konsul dok, baiknya gimana ya dok untuk diet saya?. Tinggi saya 183Cm,Umur 19 Tahun. Mohon Bantuanya, terimakasih.
16:45 19/02/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Trimakasih ya Ka Falih sudah menghubungi kami. Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg. Wow banget ya ....kuncinya disiplin ya. Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuenai makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi nasi, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah. Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Semangat, semoga berhasil ya.
19:08 10/04/2020