[Masalah Berat Badan]
Arema Hehe87
Cara naikin berat badan tanpa obat
14:10 10/02/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo Kak Arema, perkenalkan saya Gung Is. Kalau boleh tau berapa tinggi badan dan berat badan kakak saat ini?
15:37 10/02/2022
Arema Hehe87
Tinggi 163 Berat 43 Usia 27
15:42 10/02/2022
Terkait data yang sudah kakak berikan, berat badan idealnya 56,7 kg ya kak. Tapi tenang saja kak tidak perlu khawatir, berikut saya berikan tips untuk dapat menaikkan berat badan : 1. Makan dengan porsi kecil tapi sering Jika makan sekaligus dengan menambah porsi dari yang biasanya tidak mudah maka kakak bisa tambah frekuensi makan utama dan jangan lupa diselingi 2x makan selingan (snack). 2. Menambah (surplus) kalori Kalori sehari bisa ditingkatkan menjadi 300 kkal lalu bertahap ke 500 kkal. Penambahan berat badan yang dianjurkan umumnya adalah sebesar 0,5 - 1 kg per minggu. 3. Lakukan aktivitas fisik Setelah dilakukannya surplus kalori, dapat dilakukan beberapa latihan seperti bench presses, jongkok, sit-up, chin up dan sebagainya untuk membantu menambah massa otot. 4. Kelola stress Untuk sebagian orang saat mengalami masalah maka akan berpengaruh pada nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang karena stress yang tidak dapat dikendalikan justru akan menyebabkan penurunan berat badan. 5. Konsisten Lakukan semua tips diatas dengan teratur dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk membalas chat ini ya kak, terima kasih.
16:23 10/02/2022
Arema Hehe87
Klo minum susu kental manis atau dancow apa bisa nambah kak
16:29 10/02/2022
Susu dapat diminum untuk membantu menambah asupan kalori. Saya lebih menganjurkan meminum susu bubuk dibandingkan dengan kental manis yang dijadikan susu karena saat ini kental manis bukan lagi dapat dikatakan "susu kental manis" karena kandungan gulanya lebih banyak dibandingkan susunya.
16:35 10/02/2022
Arema Hehe87
Klo buah pisang atau buah yg dpt nambah berat badan apa kak.. sdh coba semua sampe lihat di youtube msh tetap 😔
16:37 10/02/2022
Buah-buahan yang dapat menambah berat badan diantaranya kurma, anggur, pisang, alpukat, mangga, kelapa, dan nanas
17:04 10/02/2022
Kakak bisa mengonsumsi buah-buahan tersebut sebagai makanan selingan yang dapat dimakan langsung, diolah menjadi smoothie, dijus
17:04 10/02/2022
Arema Hehe87
Mie instant apa bisa naikin berat badan kak
22:27 11/02/2022