[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apa benar biji cabai kalau sering dimakan jadi penyebab penyakit usus buntu?
21:20 10/02/2022
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Jawabannya Mitos ya Kak
_Informasi yang menyebutkan bahwa biji cabai dapat menyebabkan usus buntu hanyalah mitos belaka, ya. Hingga saat ini, belum ada riset atau data yang dapat membuktikan kebenarannya.
_Mengonsumsi makanan pedas yang berlebihan memang dapat mengiritasi saluran cerna, seperti lambung dan usus. Saluran cerna yang teriritasi ini dapat menyebabkan beragam gangguan pencernaan, mulai dari sakit perut, diare, hingga kambuhnya penyakit asam lambung (GERD).
Namun, biji cabai belum terbukti bisa menumpuk di usus buntu dan memicu peradangan atau penyakit di organ tersebut. Perlu diketahui bahwa penyakit usus buntu bukan disebabkan oleh penumpukan biji cabai atau biji buah dan sayur lain, seperti jambu biji, tomat, atau paprika.
_Penyakit usus buntu umumnya disebabkan oleh sumbatan pada usus buntu. Sumbatan ini bisa terjadi karena tinja yang mengeras, infeksi parasit atau cacing, cedera perut, penebalan jaringan dinding usus buntu, hingga tumor.
_Ketika usus buntu tersumbat, bakteri dapat tumbuh serta berkembang biak dan membuat usus buntu meradang, membengkak, hingga bernanah.
Semoga Membantu 🙂
23:23 10/02/2022
anonim
Terima kasih kak
16:35 11/02/2022