[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apa benar masakan gosong berbahaya? (Baik itu gosong digoreng ataupun dipanggang)
21:21 10/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: _ Jawabannya Fakta Kak _Makanan yang dimasak dalam waktu lama pada suhu tinggi, seperti digoreng, dipanggang, atau dibakar dapat membentuk bahan kimia tertentu yang disebut akrilamida. _Akrilamida memberikan warna gelap dan rasa khas pada makanan. Zat ini terbentuk dari reaksi gula dan asam amino pada makanan bertepung, seperti produk kentang dan biji-bijian. Food and Drug Administration (FDA) telah mendeteksi akrilamida sejak tahun 2002 dan telah mengkategorikannya sebagai zat yang bersifat karsinogenik pada manusia. _Selain itu, daging bakar mengandung senyawa karsinogen (pemicu kanker), yaitu heterocyclic amine (HCA) dan polycyclic aromatic hydrocarbon (PAH) yang terbentuk akibat proses pembakaran. Semoga Membantu 🙂
23:15 10/02/2022
anonim
Terima kasih kak
16:34 11/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Sama-sama Kak 🙏
06:12 12/02/2022