[Anak Sekolah & Remaja]
Lala Najla
ka gimna cara tau kalo makanan gizi seimbang,trus contoh makanan gizi seimbang yg awalm san gampang ditemui apa ya ka? makasi
23:09 11/02/2022
Hallo,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
06:26 12/02/2022
_Satu jenis atau lebih makanan pokok sumber karbohidrat misalnya beras, jagung, gandum, ubi kayu, kentang, sagu, dan sebagainya. Satu jenis atau lebih makanan lauk pauk sebagai sumber protein misalnya kacang-kacangan, tempe, tahu, telur, ikan, daging, dan sebagainya dan Berbagai Jenis sayur2ran
_Berikut panduan piring makan yang benar:
- ½ piring makan diisi sayur dan buah beragam jenis dan warna.
- ¼ piring makan diisi sumber protein dan lemak sehat (ikan, ayam, udang, kacang-kacangan). Hindari makan daging olahan (sosis).
- ¼ piring makan diisi sumber karbohidrat kompleks (biji-bijian, nasi, gandum utuh, pasta). Batasi makanan mengandung gula tinggi (cake, biskuit).
- Tambahkan minyak sehat seperti minyak zaitun, minyak kedelai, minyak jagung, minyak canola.
- Konsumsi air putih yang cukup. Batasi produk yang sudah diolah (keju, krim) dan minuman manis. Untuk susu bisa meminumnya 1-2 gelas per hari dan jus buah bisa meminumnya 1 gelas per hari.
Perlu diperhatikan, sebelum makanan tersebut masuk ke perut pastikan mencucinya dengan bersih. Perhatikan juga, makanan yang anda masak sudah matang dengan sempurna.
Semoga Membantu 🙂
08:02 12/02/2022
Lala Najla
ini dipake untuk diet gmn caranya ka?
10:31 13/02/2022
untuk contohnya klik Link dibawah ya
http://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/obesitas/isi-piringku-sekali-makan
13:04 13/02/2022