[Bayi & Balita]
Nurul Aulia Rahmah
Anak diare makanan yang baik dan yg harus di hindari apa ?
10:09 13/02/2022
Hallo Kak Nurul,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
makanan yang baik untuk dikonsumsi anak ketika diare, antara lain:
Nasi atau bubur
Roti
Telur matang
Sup
Kentang atau ubi yang direbus atau dipanggang
Sayuran yang dimasak, seperti wortel, jamur, atau buncis
Daging sapi, ayam, atau ikan, yang dimasak hingga matang
Tak hanya beberapa makanan di atas, anak juga bisa diberi makanan atau minuman yang mengandungĀ probiotikĀ seperti yoghurt.
Sementara itu, beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh anak saat mereka diare adalah makanan yang digoreng, makanan berminyak, makanan olahan atau cepat saji, dan kue kering.
Hindari pula memberikan buah dan sayuran yang bisa menyebabkan gas, seperti brokoli, paprika, jagung, kacang polong, dan buah beri.
Dengan melakukan pola pemberian minuman dan makanan yang baik, diare biasanya akan sembuh dalam beberapa hari. Pada prinsipnya, Bunda perlu mengganti cairan yang keluar setiap kali Si Kecil selesai buang air besar atau muntah.
Jika Si Kecil tidak bisa makan dalam porsi banyak, coba berikan ia makanan dalam porsi kecil namun lebih sering.
Semoga Membantu š
13:16 13/02/2022
Apa Masih Ada yang mau ditanyakan Kak?
13:17 13/02/2022