[Masalah Berat Badan]
anonim
Mie instan apa bisa menaikan berat badan..
18:16 14/02/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID. Konsumsi mie instan berlebihan akan mengakibatkan asupan kalori yang lebih sehingga apabila hal ini berlangsung dalam jangka waktu lama dan terus menerus maka berat badan akan menambah karena kalori yang masuk tidak seimbang dengan kalori yang dikeluarkan.
20:15 14/02/2022
anonim
Apa bagus untuk menambah berat badan
20:20 14/02/2022
Mie instan merupakan makanan sumber karbohidrat, kelebihan asupan karbohidrat dari kebutuhan normal akan diubah menjadi lemak dan disimpan di jaringan tubuh seperti jaringan adiposa sehingga persentase berat lemak tubuh lebih banyak dari pada berat otot. Penambahan berat badan dapat terjadi apabila asupan gizi melebihi dari kebutuhan dan diterapkan dalam jangka waktu tertentu. Peningkatan asupan protein sangat penting dalam menambah berat badan karena membantu proses pembentukan masa otot dan juga ditunjang dengan olahraga untuk mempercepat pembentukan otot yang nantinya akan menambah berat badan sesuai yang kita inginkan. Makanan sumber protein yang dibutuhkan seperti dada ayam, putih telur, kemudian bisa ditambah dengan mengkonsumsi susu whey protein dan melakukan aktifitas atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya.
20:28 14/02/2022