[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Kent O
Apakah angkat beban menghambat pertumbuhan?
22:38 15/02/2022
Hallo Kak Kent,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Jawabannya Mitos ya Kak
_Faktanya, sampai saat ini, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa olahraga angkat beban dapat membuat tubuh seseorang lebih pendek, baik pada orang dewasa maupun anak-anak.Sebaliknya, olahraga angkat beban yang dilakukan secara rutin, tetap, dan sesuai porsi akan mendatangkan manfaat bagi kesehatan, yang salah satunya adalah meningkatkan kepadatan tulang. Pada orang dewasa, kepadatan tulang yang terjaga dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit osteoporosis di kemudian hari.
Semoga Membantu 🙂
06:31 16/02/2022