[Anak Sekolah & Remaja]
Firmansyah Dhika
Pengen kurus
08:01 16/02/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mengatasi kelebihan berat badan yang tidak diinginkan maka dapat dimulai dengan membatasi asupan makanan tinggi kalori, jajanan berbahan tepung yang digoreng dengan tambahan pemanis, makanan cepat saji. Selain itu perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan, minum air putih saat bangun tidur, sebelum makan dan sebelum tidur. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki, bersepeda, renang atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
10:35 16/02/2022