[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
makanan apa yg baik untuk sarapan dsaat diet
20:15 16/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: 1. Oatmeal > Oatmeal menjadi salah satu biji-bijian sehat yang bebas gluten dan menjadi sumber vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang tinggi. Kandungan Gizi yang melimpah membuat oatmeal cocok dikonsumsi saat diet. Makanan yang satu ini memiliki beberapa kandungan baik, seperti kalori, karbohidrat, serat, protein, tembaga, zat besi, serta vitamin B1 dan B5. 2.Ikan Salmon > Memiliki banyak gizi. Salah satunya adalah minyak ikan yang berguna untuk membantu insulin dalam transpirasi glukosa dari aliran darah menuju sel. Proses tersebut yang mengendalikan tubuh agar tidak kecanduan gula secara berlebihan. Jika ingin mengonsumsi sebagai menu sarapan, sebaiknya ikan diolah dengan cara dikukus atau direbus saja. 3.Kacang Edamame > Edamame adalah kacang yang memiliki banyak kandungan baik bagi tubuh. Beberapa kandungan tersebut, yaitu energi, protein, lemak, karbohidrat, serat, gula, kalsium (Ca), besi (Fe), kalium (K), sodium (Na). Kacang ini menjadi satu-satunya jenis sayuran yang memiliki 9 jenis asam amino esensial. 4.Telur Rebus > Menu sarapan rendah kalori selanjutnya adalah telur rebus. Telur rebus merupakan sumber lemak dan protein yang baik untuk tubuh. Kandungan protein di dalamnya akan membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga Kakak tidak akan makan berlebihan saat siang hari. Hasil dari penelitian yang dilakukan, sarapan telur rebus 65 persen efektif menurunkan berat badan selama delapan minggu.  5. Sereal dengan Campuran Susu Rendah Lemak > Sereal dengan campuran susu rendah lemak menjadi menu sarapan rendah kalori selanjutnya. Jika bosan dengan rasanya, kakak bisa menaburkan buah di atasnya. Beberapa jenis buah yang direkomendasikan, yaitu potongan pisang, kismis, bluberi, atau buah lain yang disukai. 6. Pisang dan Roti > Pisang menjadi salah satu buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat melakukan diet. Buah ini dapat membantu memperlambat pengosongan perut, sehingga Kakak akan merasa kenyang lebih lama.  Pisang juga mengandung serat dan kalori yang baik bagi tubuh. Jika satu pisang saja kurang, Kakak bisa menambahkan satu lembar roti gandum dengan selai di atasnya. Semoga Membantu 🙂
06:22 17/02/2022