[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Olahraga yg cocok untuk wanita obesitas dgn usia 51 thn agar bisa menurunkan bb
21:28 17/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: Berikut olahraga yang disarankan untuk seseorang usia 50-an: Berjalan > Ini adalah olahraga sederhana, tapi sangat efektif. Berjalan kaki akan membangun stamina Ibu/Bpk, memperkuat otot tubuh bagian bawah, dan membantu memerangi penyakit tulang, seperti osteoporosis. Ibu/Bpk bisa melakukannya sendiri atau bersama teman-teman. Joging > Jika Ibu/Bpk suka sedikit berkeringat saat berolahraga, cobalah joging untuk meningkatkan detak jantung.  Selama melakukannya dengan lambat dan mantap, kenakan sepatu yang tepat, serta istirahat sejenak alias tidak memaksakan kondisi, persendian Bpk/Ibu akan baik-baik saja.  Permukaan lunak, seperti trek atau rumput, juga dapat membantu. Jangan lupa, lakukan peregangan dan pemanasan sebelumnya untuk mengurangi kemungkinan cedera. Bersepeda > Bersepeda sangat baik ketika Bpk/Ibu memiliki sendi yang kaku atau sakit, karena kaki Anda tidak harus menopang berat badan. Olahraga ini membuat darah bergerak dan membentuk otot di bagian depan dan belakang kaki, serta pinggul.  Tenis > Olahraga raket, termasuk tenis, squash, dan bulu tangkis, sangat baik untuk jantung. Bermain tenis 2-3 kali seminggu juga dikaitkan dengan stamina dan waktu reaksi yang lebih baik, menurunkan lemak tubuh, dan kolesterol HDL ‘baik’ yang lebih tinggi. Selain itu, bermain tenis juga bisa membangun tulang, terutama di lengan, punggung bagian bawah, dan leher. Untuk yang berusia 50 tahun ke atas, disarankan bermain secara ganda. Berenang > Orang dengan usia 50 tahun ke atas bisa berolahraga lebih lama di air daripada di darat.  Tidak ada beban yang memberi tekanan pada persendian yang membuatnya sakit. Di samping itu, Air juga menawarkan ketahanan untuk membangun otot dan tulang. Berenang juga bisa membakar kalori dan membuat jantung seperti joging dan bersepeda, tetapi kondisi tubuh tidak terlalu panas. Kelembapan juga membantu penderita asma untuk bernapas. Yoga > Melakukan serangkaian pose dalam yoga secara aktif akan meregangkan dan memperkuat otot-otot. Gerakan-gerakan dalam yoga sekaligus menguatkan tendon dan ligamen yang akhirnya bisa menyatukan tulang.  Yoga berinti pada pernapasan yang penuh perhatian membuatnya menjadi semacam meditasi juga. Melakukan yoga secara teratur dapat membantu menurunkan detak jantung dan tekanan darah serta mengurangi kecemasan dan depresi.  Tai chi > Kesenian bela diri asal Tiongkok ini sering juga disebut dengan ‘meditasi bergerak’. menggerakkan tubuh secara perlahan dan lembut, mengalir dari satu posisi ke posisi lain, sementara Anda menarik napas dalam-dalam.  Tidak hanya baik untuk keseimbangan, tai chi juga dapat meningkatkan kesehatan tulang dan jantung. Ini dapat membantu meringankan rasa sakit dan kekakuan akibat radang sendi. Bahkan bisa membantu tidur lebih baik. Semoga Membantu 🙂
07:02 18/02/2022
anonim
Terima kasih untuk jawabannya, lalu jika ingin melakukan jogging dengan treadmill apakah aman jugaa?
07:32 18/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Sama-sama Ibu/Bpk🙏 Aman Ibu/Bpk disesuaikan kecepatan sama durasinya ya...
09:15 18/02/2022
anonim
Baik terima kasih banyak☺🙏
12:06 01/03/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Sama2🙏 Sehat Selalu 🙂
12:54 01/03/2022