[Lainnya......]
Amrullah Sapit
Apakh minum minyak zaitun bisa menyebabkan awet muda ?
09:41 19/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Amrullah,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: _Iya benar Kak _Minyak zaitun extra virgin (Extra Virgin Olive Oil/EVOO) adalah salah satu lemak paling sehat di bumi. Penelitian telah menunjukkan bahwa ini dapat membantu mencegah banyak penyakit umum yang terkait dengan penuaan. Minyak zaitun juga dapat membantu kulit terlihat lebih muda. Penelitian pada hewan dan laboratorium menunjukkan bahwa ia memiliki efek anti-inflamasi yang kuat pada kulit dan dapat melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari "Sekian Jawaban dari saya semoga dapat memberi pencerahan ya kak, stay healthy" 🙂
09:52 19/02/2022
Amrullah Sapit
Berapa sendok minumnya dalam sehari?
10:14 19/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
1-3 Sendok kak
10:29 19/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
apa masih ada yang mau ditanyakan kak?
10:31 19/02/2022
Amrullah Sapit
Apakh bisa menumbuhkan rambut kepala yang botak dengan minyak zaitun?
10:34 19/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Mengenai minyak zaitun dapat menumbuhkan rambut, saat ini belum ada bukti klinis secara pasti mengenai manfaat tersebut sehingga tidak dapat dipastikan apakah benar dapat mempercepat pertumbuhan rambut atau mungkin saja tidak memiliki manfaat dalam mempercepat pertumbuhan rambut. Sehingga Saya tidak dapat memberikan saran mengenai cara penggunaan minyak zaitun untuk mempercepat pertumbuhan rambut.  Agar pertumbuhan rambut dapat optimal adalah dengan menerapkan pola hidup sehat seperti :  Makanlah makanan yang bergizi seimbang/daging rendah lemak, unggas, ikan, kacang, telur, dan produk susu rendah lemak. Sebaiknya pastikan agar tidak kekurangan protein karena dapat menyebabkan rambut rapuh dan kusam.  Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan D yang bermanfaat untuk mengatur metabolisme tubuh dan menjaga sistem saraf pusat seperti biji-bijian, kembang kol, wortel, sayuran berdaun hjau, hati sapi, unggas, telur, kedelai, advokad, kacangan, salmon, jeruk.  Melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Hindari atau batasi penggunaan bahan kimia pada rambut.  Berolahraga secara teratur Hindari rokok.
10:40 19/02/2022
Amrullah Sapit
Mana yang lebih baik apakh mengonsumsi nasi merah ataukh nasi putih?
10:44 19/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika ditanya mana yang baik/sehat di antara keduanya, hal tersebut dihubungkan lagi dengan kondisi kesehatan masing-masing individu. Apabila ingin menurunkan risiko penyakit jantung, obesitas, dan beberapa jenis kanker, pilihlah nasi yang berasal dari beras yang masih utuh,  misalnya nasi merah. Opsi lain adalah nasi dari beras cokelat dan hitam.  Kandungan antioksidan tinggi yang ada di nasi merah, cokelat, dan hitam mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga risiko penyakit metabolik, depresi, dan sebagian jenis kanker akan menurun.  Suatu studi yang meliputi 197.000 sukarelawan menemukan, mengganti 50 gram nasi putih per hari dengan nasi cokelat berhubungan dengan 16 persen risiko diabetes mellitus tipe 2 yang lebih rendah.  Lantas, apakah itu artinya nasi putih tidak baik untuk kesehatan? Tidak juga, apalagi jika Kakak adalah orang yang sehat dan tidak mengonsumsi nasi secara berlebihan.  Kakak lebih perlu nasi putih dibanding nasi merah bila sedang diet rendah serat. Kondisi yang membutuhkan rendah serat, misalnya akibat diare, adanya sumbatan akibat kanker kolorektal, atau baru saja menjalani operasi saluran cerna. Alasannya, nasi putih memiliki kadar serat yang lebih rendah.
19:24 25/02/2022
Amrullah Sapit
Berapa sendok kita boleh makan nasi putih dalam sekali makan?
11:11 19/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
1-3 centong sekali makan atau setara dengan 50-150 gram kak
19:22 25/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
masih ada yg mau ditanyakan kak?
13:28 19/02/2022
Amrullah Sapit
Bagaimana caranya agar kita awet muda dan kulit kita kinclong?
08:17 20/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
1. Jalani pola makan sehat Langkah utama dan paling mudah agar tetap awet muda adalah menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan Bergizi Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi agar terlihat awet muda: Buah-buahan, seperti pepaya, alpukat, dan delima Kacang-kacangan, misalnya almond dan walnut Minyak sehat, seperti virgin coconut oil dan minyak zaitun Sayuran, seperti selada air, brokoli, dan bayam Cokelat hitam Tak hanya mengandung banyak Gizi, seperti serat, vitamin, dan mineral, berbagai makanan di atas juga kaya akan antioksidan yang mampu menangkal efek radikal bebas penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, makanan kaya kolagen, seperti sumsum tulang sapi dan ceker ayam, juga baik untuk menjaga kulit tetap awet muda. 2. Olahraga secara rutin > Seiring pertambahan usia, kulit akan mulai mengendur karena produksi kolagen menurun dan massa otot berkurang. Proses penuaan bahkan akan berjalan lebih cepat bila kurang aktif bergerak. Berolahraga secara rutin dapat membangun jaringan otot dan mencegah kulit menjadi kendur. Olahraga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, terutama kesehatan jantung, otak, dan tulang. Dengan demikian, Kakak pun dapat terhindar dari beragam penyakit akibat penuaan, seperti penyakit jantung, osteoporosis, dan demensia. 3. Cukupi waktu istirahat > Cara selanjutnya agar awet muda adalah dengan mencukupi waktu tidur setidaknya 7–9 jam setiap hari. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kulit senantiasa sehat dan tidak cepat mengalami penuaan. Dengan tidur yang cukup, jaringan tubuh dan kulit akan mengalami regenerasi dengan lebih baik sehingga kulit bisa tetap kencang dan segar. Tidur dengan posisi telentang juga diketahui baik untuk menjaga kulit wajah daripada posisi telungkup yang bisa menyebabkan kulit cepat keriput karena bergesekan dengan bantal. 4. Bersihkan kulit wajah secara rutin > Perawatan kulit tidak harus mahal. Kakak cukup rutin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari dan gunakan pelembap. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar rumah. Pelembap dapat menjaga kulit agar tidak cepat kering atau keriput, sedangkan tabir surya dengan kandungan SPF 30 atau lebih dapat melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit. Dengan meggunakan keduanya, kulit akan tetap sehat dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini serta beragam masalah kulit lainnya, seperti hiperpigmentasi dan kanker kulit. 5. Cukupi kebutuhan cairan tubuh > Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya. Kebiasaan baik ini bisa membuat kulit senantiasa lembap dan bercahaya serta terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, mencukupi kebutuhan cairan tubuh juga penting untuk melancarkan fungsi pencernaan, sirkulasi darah, dan fungsi ginjal dalam membuang racun. 6. Kurangi stres > Saat merasa tertekan dan stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh. Hal ini bisa meningkatkan risiko terjadinya penuaan dini. Selain itu, stres juga bisa membuat Kakak susah tidur atau kurang menjaga pola makan, sehingga dapat memicu penuaan.
08:24 20/02/2022
Amrullah Sapit
Bagaimana jenis makanan dalam satu piring makan ?
09:03 20/02/2022
Amrullah Sapit
Apakh memakai aturan gizi seimbang ?
09:58 20/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
iya contoh diatas merupakan aturan Gizi Seimbang
10:01 20/02/2022
Amrullah Sapit
Ktika kita memakan protein dari nabati atau hewani,apakh harus bergantian setiap harinya ataukah bagaimana?
10:15 20/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
boleh bergantian/diganti kak
19:23 25/02/2022
Amrullah Sapit
Apakh minum kunyit itu bisa menjadikan awet muda?
10:58 24/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Berkat sifat antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang terkandung di dalamnya, kunyit dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam gangguan kulit, seperti jerawat, eksim, penuaan dini, dan psoriasis.
11:41 24/02/2022
Amrullah Sapit
Ada dua pria dewasa yang tingginya 170 dan 174 cm,mana yang lebih bagus,apakh yang tingginya 170 cm ataukh 174 cm?
11:50 24/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
170/174 cm dapat dikatakan diatas rata2 termasuk golongan tinggi.
19:25 25/02/2022