[Lainnya......]
anonim
Jika sedang diet menurunkan berat badan. Salah satu caranya dengan defisit kalori. Namun bagi yang belum terbiasa akan mudah lapar dan kecenderungan makan lagi. Jika keinginan makan ini terus dicegah apakah nanti bisa jadi eating disorder. Apakah ada saran untuk masalah itu? Terima kasih
12:03 24/02/2022
Yelly Tambunan ahligizi
pasti tidak mudah untuk menahan nafsu makan.
lebih baik dilakukan bertahap, mengurangi porsi makan terutama makann pokok dengan bertahap.
untuk menaham rasa lapar, diperbanyak kosumsi sayuran dan kacang-kacangan serat buah yang secukupnya.
tetap makan setiap 2 -3 jam
makan pagi, siang dan malam. seta konsumsi snack dari buah atau kacang panggang/kacang rebus.
atau jika masih merasa lapar, dapat mengkonsumsi agar-agar atau jelly tanpa gula atau dengan pemanis rendah kalori.
karena agar-agar mengandung serat tinggi yang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.
12:07 24/02/2022