[Masalah Berat Badan]
Dian Ariani
Dok sy mw tanya
Sy kan mw diet buat nurunin bb, yg ccok buat sy diet yg gimana y
07:39 23/02/2019
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
halo kak Dian, terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id
Pada dasarnya tujuan dari diet yang kita lakukan untuk menurunkan berat badan secara instan sehingga cara-caranya terkadang salah dan kurang efektif, karena hasil penelitian mengatakan jika diet instan dengan penurunan bb drastis yang cepat akan cepat juga naik kembali. Prinsip dari diet yang benar adalah bersabar dan menerapkan pola-pola yang benar.
Menerapkan pola gizi seimbang (beraneka ragam, banyak sayur), jika obesitas kurangi sedikit konsumsi anda terutama asupan gula, terapkan sarapan yang rutin, minum air putih yang cukup, serta perbanyak asupan buah disela-sela waktu makan. Dan nikmati keseharian anda dengan istirahat dan olahraga yang cukup.
semoga menjawab :-)
03:23 19/02/2020