[Masalah Berat Badan]
miftahul zannah
Mau program penurunan berat badan gmna ya caranya??
22:35 24/02/2022
usia berapa ? jenis kelamin?
BB dan TB dan usia sekarang?
06:29 25/02/2022
miftahul zannah
Usia mau 30, female, 80.45/158
08:18 25/02/2022
berat normal nya di 58 Kg ya.
namun saat ini jangan terlalu berfokus pada penuruan berat bdan yang ekstrim ya.
kita harus tetap memikirkan untuk BB yang sesuai dan tetap dalam kondisi yang fit, terutama untuk saat ini.
jenis makanan yang dihindari : goreng kering, makanan berlemak dan makanan manis.
cara pengolahan yang disarankan : sup, tumis minyah seidikit, grill, pepes
makan pagi siang dan malam : makanan pokok nasi maks 5 sendok makan + lauk hewani 1 - 2 potong + sayuran dengan porsi tidak mssalah + buah secukupnya : misal 1 sunkist
makanan selingan : jam 10, 15 sore : buah atau kacang panggang/kacang rebus/youghurt/membuat smoothies
untuk porsi nasi jika masih terlalu sulit mengurangi sesuai yang dianjurkan : kurang saja dahulu semampunya.
perbanyak sayuran tidak masalah : dalam bentuk rebus, tumis, salad, lalapan
jika pola makan dijalanakn sudah sesuai intruksi, namun masih merasa lapar. yang boleh ditambahkan hanya jenis sayuran atau agar-agar/jelly menggunakan minimal gula atau pemanis rendah kalori atau lebih banik tanpa gula.
jangan lupa konsumsi air minreal 1.5-2 liter per hari
09:12 25/02/2022
miftahul zannah
Kalau makan sebenernya saya gak terlalu banyak juga, apakah pengaruh karena saya memakai KB?? Banyak orng bilang kalau KB sangat mempengaruhi dri awal saya pakai 4 tahun lalu sejak selesai hamil anak kedua BB saya gak bisa turun selalu naik.. kalau mau lepas KB takut hamil lagi karena anak sudah 2 jaraknya hanya 1.5 tahun saja
22:38 25/02/2022
hormonal juga memang berpengaruh. masih bisa turun kok, lebih dikontrol lagi makannya dan harus olahraga.
hindari goreng goerngan termasuk snack, makanan berlemak dan makanan dan minuman manis
06:22 26/02/2022
miftahul zannah
Ok baik, terimakasih informasinya 🙏🙏🙏
13:53 26/02/2022