[Lainnya......]
Amrullah Sapit
Mana yang lebih lama laparnya,apakh memakan nasi putih ataukh nasi merah?
10:23 25/02/2022
Tri Wahyuni, S.Gz ahligizi
selamat pagi bapak amrullah, terimakasih sudah mengunjungi aplikasi dietducate.. dibandingkan nasi putih, mie, pasta dll, beras merah mampu menunda lapar lebih lama, kenapa? dikarenakan beras merah memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang dipecah menjadi glukosa secara perlahan didalam darah sehingga penyerapannya pun bertahap, penyerapan glukosa (gula darah) yg bertahap inilah yang membuat kita merasakan sensasi kenyang lebih lama. dan juga nasi merah memiliki kandungan gizi yang lebih banyak dibandingkan nasi putih. Semoga puas dengan jawaban nya. Terimakasih 😇
11:14 25/02/2022
Amrullah Sapit
Apakh makan nasi putih bisa menyebabkan penuaan dini?
11:17 25/02/2022
Tri Wahyuni, S.Gz ahligizi
nasi putih menyebabkan penuaan dini, belum ada penelitian yang ditemukan. Penuaan dini terjadi akibat kebiasaan sehari-sehari seperti merokok secara berlebihan, minum minuman beralkohol secara berlbebih, sering begadang atau kurang tidur, pola konsumsi makan yang tidak sehat juga bisa mempengaruhi seperti mengkonsumsi karbohidrat olahan secara berlebihan (roti,pasta,makanan yang mengandung gula berlebih) karena dapat merusak kolagen pada kulit.
12:04 25/02/2022
Amrullah Sapit
Apakh makan buah salak,rambutan baik bagi tubuh?
12:15 25/02/2022
Tri Wahyuni, S.Gz ahligizi
Semua jenis buah-buahan baik bagi tubuh, karena buah merupakan sumber vitamin, sumber antioksidan alami, serta sumber air, yang mana jenis zat gizi tsb sangat penting dibutuhkan oleh tubuh. hanya saja, ada beberapa jenis buah yang mengandung gas serta mengandung gula, yang harus dibatasi mengkonsumsinya bagi penderita penyakit tertentu.
14:52 25/02/2022
Amrullah Sapit
Apakh minum kunyit bisa menyebabkan awet muda?
17:30 25/02/2022
Tri Wahyuni, S.Gz ahligizi
ya salah satunya manfaat minum kunyit yaitu anti penuaan dini.. kunyit memiliki sifat antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan.
10:33 26/02/2022