[Lainnya......]
Romlah Angel
Saya angel, umur saya 22, bb,:39 tb:145 bagaimana cara menaikkan berat badan
14:24 25/02/2022
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Angel, terima kasih sudah bertanya di Dietducate 😊 Untuk menggemukkan badan secara sehat, kakak bisa gunakan prinsip kalori tinggi protein tinggi, dengan tetap memperhatikan jenis zat gizi yang dikonsumsi, yakni: 1. Sumber karbohidrat utamakan yang kompleks seperti nasi, ubi, singkong, kentang, sukun, talas, mi, roti. Batasi karbohidrat sederhana, seperti gula, sirup, permen, selai, buah dalam bentuk manisan. Karbohidrat sederhana memang mengandung tinggi kalori, namun minim zat gizi, sehingga kalau dikonsumsi terus menerus secara berlebihan, badan memang bisa jadi gemuk namun tidak sehat. 2. Sumber protein - hewani: ikan, ayam, telur, daging, seafood, hati - nabati: tempe, tahu, jamur, oncom, kacang ijo, kacang merah Pastikan asupan protein memenuhi kebutuhan harian kakak. Kakak bisa masukkan menu yang akan kakak konsumsi di fitur Meal Plan, lalu kakak evaluasi apakah sudah mencukupi kebutuhan harian kakak. Protein penting untuk membangun massa otot. 3. Sumber lemak tidak jenuh: alpukat, minyak zaitun, minyak biji bunga matahari. Bila yg tersedia minyak kelapa sawit, gunakan secukupnya 4. Sumber vitamin & mineral: sayur, buah2an 5. Air Untuk aktivitas fisik, kakak bisa melakukan latihan beban ringan untuk menunjang pertumbuhan otot. Demikian, semoga membantu ya kak 😊
14:55 25/02/2022