[Anak Sekolah & Remaja]
Romlah Angel
Makanan apa yg harus dihindari dan tidak saat menderita gatal" dikaki
22:11 25/02/2022
Hallo,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
Keluhan yang Anda alami berupa timbulnya gatal - gatal pada kaki dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, diantaranya sebagai berikut ini :
Reaksi alergi dan iritasi :
Makanan tertentu
Bahan - bahan pakaian
Kosmetik
dll.
Kulit kering / xerosis
Penyakit atau kondisi kulit tertentu :
Eksim
Kudis
Psoriasis
Prurigo
dll.
Apabila Anda menduga gatal - gatal yang timbul pada Kaki Anda dikarenakan alergi suatu makanan tertentu, hal yang paling utama adalah menghindari makanan yang Anda curigai menyababkan kondisi yang di alami saat ini. Berikut ini makanan yang umumnya menyebabkan timbulnya alergi :
Udang
Lobster
Kepiting
Ikan
Kacang - kacangan
Susu
Telur
Gandum
Kacang kedelai
dll.
Makanan yang boleh dikonsumsi saat menderita gatal:
_Buah yang bagus untuk alergi kulit dan mengandung vitamin C, seperti jeruk, stroberi, apel, semangka,bawang bombay, teh.
_Makanan yang mengandung vitamin E seperti Labu, paprika.
"Sekian penjelasan dari saya, Semoga dapat memberi pencerahan ya,,, Stay Healthy"🙂
19:05 27/02/2022