[Masalah Berat Badan]
Nugroho dwi exwanto
Saya memiliki berat badan 105kg dan tinggi 169cm. Dan pekerjaan saya banyak di motor. Saya terlalu sering berkeringan berlebihan dan selalu banyak minum air putih. Dengan hasil pemeriksaan gula darah sewaktu 83mg/dl 4 jam setelah makan. Bagaimana cara diet yang tepat untuk saya.
Terimakasih.
17:58 23/02/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Terimakasih Ka Nugroho sudah bertanya ke kami. Gula darah sewaktu tergolong normal. keringat yang banyak bisa jadi karena pengaruh proses metabolisme yang tinggi karena berat badan berlebih dan sisa cairan dalam tubuh.Untuk pastinya bisa anda cek darah lengkapnya ya.
Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg. Swsuatu banget ya ....kuncinya disiplin ya Ka.
Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuenai makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi nasi, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah.
Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Semangat ya Ka, semoga berat badan turun sesuai harapan.
19:23 10/04/2020