[Lainnya......]
anonim
sore mbak mau tanya suami saya post operasi eswl, makanan yang baik dikonsumsi untuk post op eswl apa ya mbak.. ?🙏
17:51 27/02/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Sore Juga Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: pada pasien yang telah melakukan operasi batu ginjal agar batu ginjal tidak muncul kembali maka sebaiknya memperbanyak konsumsi air putih minimal 2-3 liter sehari, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, (Gula, selai, sirup, permen, madu untuk menambah energi (suplemen), agar- agar, jelly, Lemak > Minyak jagung, minyak kacang tanah, minyak kelapa, minyak kedelai, minyak kelapa sawit, dan margarin rendah garam, Sayur > Semua sayuran kecuali untuk pasien dengan heperkalemia,buah > Semua sayuran kecuali untuk pasien dengan heperkalemia,Bumbu > Bawang merah, bawang putih, lada, kunyit, jahe, ketumbar, salam, sereh, kayu manis, lengkuas). hindari makanan mengandung tinggi purin dan kalsium, hindari paparan asap rokok, istirahat teratur, hindari olahraga berat terlebih dahulu, jangan menahan kencing , makan secara perlahan-perlahan agar tidak menyebabkan muntah. Sekian penjelasan dari saya, semoga memberi pencerahan ya kak 🙂🙏
18:55 27/02/2022