[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
Trivoniliaalmy Badal
Jenis makanan apa saja yang boleh
12:02 01/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
yang dihindari :
produk olahan/makanan kalengan/makanan awetan : baso, sosisi, corned beef, dll dan jeroan
garam dapur boleh.
yang dihindari bumbu kemasan atau bumbu jadi atau bumbu siap saji, saus2 an, keju,
minuman kemasan, minuman berkarbonasi.
yang harus dikonsumsi : sayuran dan buah setiap makan.
lauk hewani tanpa kulit tanpa lemak.
ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak maks 3 kali seminggu, sekali makan ukuran 1 potong rendang, ikan, kuning telur 3 kali seminggu, putih telur setiap hari tidak masalah.
pengolahan makanan bervariasi : sup, pepes, tumis, panggang, goreng boleh sesekali
12:37 01/03/2022