[Diet Asam Urat]
radiatul Jannah
Selamat malam, ijin bertanya 🙏 Saya mau konsultasi makanan untuk penyakit asam urat sama kolesterol makanan apa aja yang ngk dibolehin dan makanan apa aja yg dibolehin, terimakasih 🙏
19:07 08/03/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Selamat Malam juga kak🙏,,, terimakasih sudah bertanya di Dietducate: _Bahan makanan yang dianjurkan pnderita asam urat dan kolesterol antara lain nasi, bubur, bihun, roti, gandum, makaroni, pasta, jagung, kentang, ubi, talas, havermout, sumber protein hewani yang dianjurkan, telur, susu skim/susu rendah lemak, sayuran yang diperbolehkan wortel, labu siam, terong, pare, oyong, ketimun, labu air, selada air, tomat, dan lobak, sedangkan untuk buah semua macam buah diperbolehkan untuk dikonsumsi. _yg harus dihindari penderita asam urat > Gula,Teh kental / kopi sebaiknya dihindari. _Makanan yang harus dihidari dalam diet kolesterol diantaranya otak dan jerohan seperti hati, usus, dan babat. Jajanan seperti lapis legit, tarcis, kue-kue kering, gorengan, keripik kentang, demikian pula makanan manis seperti selai, sirup, eskrim. Makanan yang dimasak dengan santan kental seperti gudeg, gulai, dan kare. Semoga membantu 🙂
19:21 08/03/2022
radiatul Jannah
Terimakasih dokter 🙏
12:22 12/03/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
sama2 kak🙏
04:23 13/03/2022