[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Tidak boleh makan pisang ambon untuk penderita maag itu mitos atau fakta ?
10:03 09/03/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: _Jawabannya Mitos ya kak > Justru sebaliknya diperbolehkan makan buah pisang. Semoga Membantu 🙂
10:25 09/03/2022
anonim
Tapi kalau ada maag waktu makan pisang ambon perut nya kaya mbesesek / begah itu knpa ya kak ?
10:45 09/03/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
makan buah pisangnya jam brp kak?
10:52 09/03/2022
anonim
Sebelum makan sama sesudah makan kak, kalau jam nya lupa. Pas dicoba makan pisang stlh makan juga mbesesek
13:24 09/03/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
kalau sebelum makan yg dirasakan sama sesudah makan kak?
14:28 09/03/2022
anonim
Iya kak
19:12 09/03/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
untuk sehari2 snack/minuman apa aja yg dikonsumsi selain pisang kak?
19:15 09/03/2022
anonim
Kalau minuman biasanya air putih kak, kalau snack bnyk. Cuma kalau maem pisang aja kok rasanya begah, apa karena waktu makan pisang itu sebelumnya blm makan nasi ya
19:17 09/03/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Pada orang yang sensitif, konsumsi pisang memang bisa memicu peningkatan gas dan asam lambung, sehingga membuat perut terasa sakit, perih, kembung, mual, bahkan muntah. Bukan hanya itu, keluhan di perut ini mungkin pula terjadi tidak murni karena pengaruh pisangnya, melainkan karena alergi makanan/ obat (termasuk alergi pisang), malabsorpsi karbohidrat, gastroesophageal reflux disease, tukak lambung, gastritis, gangguan kantung atau saluran empedu, gangguan hati, malabsorpsi karbohidrat, radang usus, keracunan makanan, gangguan psikis, gangguan hormon, batu atau infeksi ginjal, dan sebagainya. Jika benar keluhannya berulang sangat sering, bahkan sampai membuat lemas, sebaiknya tidak membiarkannya. Coba tangani dulu secara mandiri keluhan yg dialami yakni dengan: Sementara waktu, jangan dulu makan pisang maupun olahannya Jika pun ingin makan pisang, konsumsilah sedikit-sedikit saja, agar jangan sampai muncul keluhan yang mengganggu, dan usahakan tidak mengkonsumsi pisang saat perut kosong atau saat perut sedang terasa tidak nyaman Makan juga makanan bergizi seimbang lainnya dengan porsi sedikit-sedikit tapi sering Batasi juga asupan makanan dan minuman lain yang rentan mengiritasi pencernaan, seperti sambal, saus, gorengan, teh, kopi, soda, dairy product, makanan instan dan olahan Kompres air hangat perut yang tidak nyaman, sembari memperbanyak istirahat Giat berolahraga, agar berat badan pun tetap ideal Jangan terlalu banyak pikiran, rajinlah berelaksasi Tidak sembarangan minum obat tanpa anjuran dokter Apabila keluhan malah memburuk, coba periksa langsung saja ke dokter atau dokter penyakit dalam supaya ditangani lebih optimal ya kak.
19:57 09/03/2022
anonim
Makasih kak, jawabannya sangat membantu 🙏🏻🥰
20:02 09/03/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Sama2 kak🙂 Stay Healthy🙏
20:30 09/03/2022