[Lainnya......]
anonim
Bahan sonde dan cara pembuatan sonde. Trima kasih
12:37 12/03/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
Zonde DM
Bahan :
a. Wotel 100 gr
b. Tempe 75 gr
c. Tepung beras 20 gr
d. Susu FCM 80 gr
e. Susu skim 25 gr
f. Gula pasir 25 gr
g. Air 1000 cc
Cara Membuat :
a. Potong wortel dan tempe bentuk dadu
b. Rebus wortel dan tempe sampai matang dan blender setelah dingin
c. Encerkan tepung beras, susu skim dan susu FCM dengan air hingga rata
d. Campurkan tempe dan wortel yang telah diblender dengan tepung beras, susu skim,susu FCM dan gula pasir
e. Tambahkan air hingga 1000 ml, rebus dan aduk hingga matang
fSaring dan kemudian sajikan
Keterangan : Energi 782,2 kcal ; Protein 42,9 gr ; Lemak 19 gr ; KH 113,5
13:07 13/03/2022