[Masalah Berat Badan]
Ahmad Faldinantya
Dok, bagaimana menentukan meal plan sesuai kebutuhan gizi seseorang saat akan melakukan defisit kalori
18:03 12/03/2022
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Perencanaan asupan dalam menerapkan defisit kalori dilakukan berdasarkan perhitungan kebutuhan dengan akumulasi target penurunan BB. Anjuran batas pengurangan kalori sebanyak 500kcal dari kebutuhan normal tiap orang. Penurunan BB secara normal dapat dipantau per minggu dengan penurunan normal berkisar 0,5-1kg/mg.
Penggunaan makanan sumber karbohidrat kompleks dengan Indeks Glikemik rendah lebih dianjurkan.
Hindari mengkonsumsi jajajan manis, minuman makanan dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan serta bahan pengawet, perbanyak konsumsi buah dan sayur.
19:52 12/03/2022
Ahmad Faldinantya
Terima kasih dok
12:10 13/03/2022