[Masalah Berat Badan]
anonim
Maaf dok saya mau tanya,
Saya ingin menurun kan berat badan tapi kenapa sangat sulit.
Saya wanita usia 23 tahun tinggi badan 165cm dan berat badan saya sekarang 79kg.
Saya ingin sekali menurunkan berat badan.
02:04 26/02/2019
Arie Nugroho., S. Gz. M. Gizi ahligizi
indeks massa tubuh 29,02 sdah masuk kategori obesity
langkah2 awal
1) biasakan sarapan
2) aplikasikan penggunaan piring model T (silahkan search) Dan patuhi
3) kurangi minuman manis (minuman kemasan/cola/jus dll)
4) pilih protein yg baik ikan, ayam tanpa kulit Dan tepung.
5) kurangi ngemil
6) cukup tidur
7) olah raga minimal 3x seminggu slama 20 menit
05:36 02/04/2020