[Lainnya......]
anonim
apa saja makanan indonesia yg mudah dicari dan murah yg tinggi fatty acid? kalau cari salmon, makarel, anchovy, sardine, dan herring yg masih raw dan murah susahhh
21:37 13/03/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
Hallo kak, terima kasih telah berkonsultasi di AhliGizi.id
Lemak tak jenuh (unsaturated fatty acid) atau yg biasa kita kenal sebagai lemak baik digolongkan menjadi:
1. lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acid) yg dapat kita temukan pada alpukat, kacang2an seperti kacang tanah, kacang mete almond, dan minyak zaitun
2. lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fatty acid) yg paling umum dikenal adalah omega-3 dan omega-6 yg dapat kita temukan pada ikan salmon, ikan tongkol, ikan tuna, kacang kenari, kacang kedelai, dan biji wijen
22:27 13/03/2022