[Diet Kolesterol]
ristanti yuni astutik
Makanan apa yg dihindari
16:05 14/03/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
1. Gorengan/bahan makanan yg diolah dengan cara digoreng/deep fry, apalagi penggunaan minyak yg sudah dipakai untuk menggoreng berkali-kali sangat tidak dianjurkan
2. Otak Sapi dan jerohan : Kandungan kolesterol dalam 10 gram otak sapi bisa sampai 2.500 mg
3. Kuning Telur : Dalam 100 gram kuning telur setidaknya memiliki kandungan kolesterol sekitar 1200 miligram atau 400 persen lebih jika dibandingkan dengan kolesterol yang dibutuhkan setiap harinya.
4. Hati Didalam 100 gram lever setidaknya terdapat 564mg kolesterol atau terdapat 188 % dari konsumsi kolesterol harian. Dalam 1 ons lever yang diolah menjadi masakan setidaknya mengandung 311 mg kolesterol.
5. Butter Dalam 100 mg butter memiliki kandungan kolesterol sekitar 215 mg, dan 1 sendok makan butter mengandung 20 mg kolesterol. Anda harus memerhatikan ketika mengonsumsi makanan yang mengandung butter seperti roti, kue, dan makanan lainnya.
6. Udang Udang diketahui memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi : Kandungan kolesterol dalam satu ons udang setidaknya ada 55 mg dan satu ekor udang yang cukup besar memiliki kandungan kolesterol sekitar 11 mg
7. Makanan Cepat Saji Kandungan kolesterol yang ada pada makanan cepat saji memiliki tingkat yang cukup tinggi. Didalam makanan cepat saji umumnya terdapat kandungan minyak jenuh yang menjadikan makanan cepat saji tersebut tinggi akan kolesterol.
16:32 14/03/2022