[Lainnya......]
Amrullah Sapit
Ktika kita memasak sayuran berupa terong,kangkung dan kubis untuk dimakan dalam makan pagi,siang dan malam,apakh yang paling bagus itu dimasak ketiga tiganya dalam sekali masak ataukh bergantian, hari ini terong besoknya kangkung dan lusanya kubis?
20:14 14/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
dimasak kapan saja tidak masalah. mau dalam satu hari, mau besoknya bergantian, tergantung selera.
yang tidak boleh, dimasak hari ini namun dimakan besok.
06:58 15/03/2022
Amrullah Sapit
Bagaimana cara menaikkan berat badan atau menggemukkan badan?
09:57 15/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
3 kali makan utama, pagi siang dan malam
snack jam 10, 15 sore, dan 8 malam.
konsumsi makanan lengkap nasi + lauk pauk + sayur + buah.
snack boleh krekers atau arem2 sayuran. atau macaroni schotel atau kroket.
09:58 15/03/2022
Amrullah Sapit
Ktika kita makan untuk menaikkan berat badan atau menggemukkan badan,apakh kita tetap memakai aturan gizi seimbang dalam piring makan ?
10:06 15/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
iaa. setiap makan selalu ada makanan pokok, lauk pauk, sayur buah dan susu.
karena jika untuk meningkatkan berat badan, namun hanya konsumsi makanan yang digoreng dan lemak saja tanpa serat , kandungan kolesterol dalam tubuh juga bisa meningkat.
10:33 15/03/2022
Amrullah Sapit
Apakh boleh kita makan gorengan ?
10:39 15/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
boleh namun tidak sering. karena jika dikonsumsi sering, kolesterol juga meningkat.
11:02 15/03/2022
Amrullah Sapit
Ktika kita menggoreng sayuran dengan virgin coconat oil atau vco,apakh akan menyebabkan kolestrol?
11:09 15/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
jika ditumis dengan minyak sedikit, tidak menyebabkan kolesterol naik dengan signfikan.
12:09 15/03/2022
Amrullah Sapit
Mana yang lebih baik dipakai untuk menggoreng ,apakh minyak kelapa ataukh virgin coconat oil (vco)?
18:39 15/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
sebelumnya sudah saya jelaskan ya pak. terima kasih
06:38 16/03/2022
Amrullah Sapit
Apakh kacang- kacangan ,sayuran,dan buah bisa menyebabkan tekanan darah atau tensi naik?
08:41 16/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
tidak. jika bahan tersebut bukan bahan kalengan.
10:15 16/03/2022
Amrullah Sapit
Buah itukan beraneka rasanya,ada yang manis,asam,kecut,apakh sebaiknya kita ktika makan buah harus beraneka ragam rasanya ,ataukh satu rasa ,ataukh bagaimana?
10:22 16/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
jika yang kecut masih bisa dikonsumsi, tidak ada masalah pak.
konsumsi semua nya bervariasii
10:27 16/03/2022
Amrullah Sapit
Buah yang rasanya asam seperti kedondong,buah yang rasanya sepet seperti buah salak yang masih mentah dan cabe yang rasanya pedas,apakh rasa asam,sepet dan pedas bisa menyebabkan penuaan dini jika dimakan?
09:31 17/03/2022
Yelly Tambunan ahligizi
tidak pak.
09:58 21/03/2022