[Masalah Berat Badan]
Nurhayati Saprani
Cara membuat berat badan menjadi ideal?
20:55 16/03/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
Dengan melakukan pengaturan pola makan/kebiasaan makan dgn diet gizi seimbang diimbangi dngn olahraga aerobik 30-60 menit perhari + olahraga anaerobik 2-3x/mg untuk membantu pembentukan otot serta cukupi konsumsi air putih sesuai kebutuhan cairan perharu
22:01 16/03/2022
Nurhayati Saprani
Olahraga anaerobik itu seperti apa ya kak?
22:16 16/03/2022
Nurhayati Saprani
Diet gizi seimbang itu seperti apa kak?
22:17 16/03/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
Gizi seimbang adalah susunan asupan makanan sehari-hari berdasarkan jenis dan jumlah zat gizinya disesuaikan dengan kebutuhan harian tubuh, perlu diperhatikan kebutuhan gizi perhari setiap individu berbeda beda tergantung dri berat badan, tinggi badan, usia, jenis kelamin serta aktifitas fisik
22:21 16/03/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
olahraga anaerobik adalah olahraga yang memecah glukosa menjadi energi tanpa menggunakan oksigen. Akibatnya, tubuh akan menghasilkan energi lebih banyak dan menggunakan sumber energi yang tersimpan di otot. olahraga ini dilakukan dengan durasi waktu yang pendek namun intensitas tinggi. Contoh olahraga anaerobik antara lain seperti lompat tali, lari jarak pendek (sprint), angkat beban, push up, pull up, dan masih banyak lagi.
22:24 16/03/2022
Nurhayati Saprani
Apakah menurunkan berat badan bisa dalam waktu cepat Kaka?
22:27 16/03/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
untuk penurunan berat badan yg dianjurkan agar tetap sehat dan tidak merusak metabolisme tubuh adalah 0.5-1 kg perminggu
22:31 16/03/2022