[Diet Maag (Gastritis)]
Nurhayati Saprani
Bagaimana pola makan bagi penderita maag?
20:58 16/03/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
- Terapkan pola makan yg teratur, porsi makan sedikit tapi sering dgn frekuensi (3x makan utama dan 3x makan selingan)
- Hindari makanan yg terlalu pedas, terlalu asam, terlalu panas dan terlalu dingin
- Hindari makanan yg bergas
- Konsumsi makanan yg mudah dicerna oleh lambung
22:18 16/03/2022
Nurhayati Saprani
Makanan yang mudah dicerna oleh lambung itu seperti apa Kaka?
22:21 16/03/2022
Yulia Warda, S.Gz ahligizi
Makanan yang mudah dicerna adalah makanan yang tidak bertahan lama di dalam saluran pencernaan. Kelompok makanan ini umumnya terdiri atas karbohidrat sederhana serta makanan rendah protein, lemak, atau serat.
Makanan yang susah dicerna biasanya membuat perut cepat kenyang. Meski demikian, orang yang sedang mengalamigangguan pencernaan sebaiknya menghindari makanan ini sementara karena efeknya juga kerap membuat perut terasa begah.
22:29 16/03/2022