[Masalah Berat Badan]
aries fauzie
Hi Dok
Saya aries umur 35th tinggi 155cm berat 64kg
ingin menurunkan berat badan sudah tidak makan nasi selama 5 hari
diet seperti apa yang cocok buat saya?
terima kasih
01:53 01/03/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Hai Ka Aries. Gimana rasanya setelah tidak makan nasi selama 5 hari? Saran kami untuk menurunkan berat badan tetap makan makanan yang bergizi dan seimbang. Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuensi makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi nasi/mie/kentang/umbi-umbian, perbanyak lauk dan sayur, tambahkan juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah. Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Dan satu lagi kuncinya ...disiplin. Semangat ya Ka.
19:28 10/04/2020